26 desember 2010.

January 26, 2011 § 2 Comments

Sungguh menyesakkan ketika harus kembali mengingat kenangan tragis

Berat ketika seseorang yang hadir dalam hati harus hilang, kehilangan segala kaitan material dan metafisik terhadap hidup kita,ketika haarus terbentur dengan materilaisme dan realitaserta fakta. Ketika suara dan pikiran tak mampu mengikat logika, dalam simpul-simpul spiritualitas.

Hanya kesediahan timbul,, yang hanya dilihat ketika hanya kehidupan ini tercabut dari dunia yang hanya materiil. Antitesa akan hidup, yang akan memberikan tesis yang baru terhadap kematian. Kematian yang kembali menjadi suatu pembebasan akan segala yang tercipta.hanya hadir dalam sebuah pusara yang begitu abstrak yang miskin akan arti kehidupan. Bermaknalah sebuah kindahan akan sebuah titah yang tak akan terhindar, yang dibawa oleh malaikat- malaikat yang menunggu manusia di persimpangan surga dan neraka. Yang ku ingat apakah harus mengarah ke timur laut jauh untuk mencapaiĀ  keindahan dengan pohon kalapataru sebagai peneduh kehidupan para pengisi nirwana. Apakah kemudian terjebak begitu saja di neraka.

Terlandaskan pemikiran yang sok tahu segala sesuatu tentang Tuhan. Jalani saja apa yang terjadi tak usah kau takut untuk hilang dan kehilangan apapun. Suatu saat dirimu akan sadar saat kau memandang dunia ini merupakan sebuh pusara besar kehidupan, dimana surga dan neraka berada di jalan yang sama dan searah akan kehidupanmu. Dan kematian adalah sebuah pembebasa n menuju kehampaan dan ketiadaan.

Renungan kembali akan hidup serta kematian

26 desember 2010.

Advertisements

§ 2 Responses to 26 desember 2010.

  • Andy Putera says:

    kyaaaaaaaaaaa … mau pingsan aku baca tulisannya eka…jlep2 bahasanya wayah euy … hebat ni jebolan akademika campur GMNI ckckckk markotop…lanjutkan eka

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 26 desember 2010. at Sudut jalan.

meta

%d bloggers like this: