(Bukan) Penutup Merekam Bali

November 18, 2016 § Leave a comment

​Khidmat rasanya menulis ditemani senandung Efek Rumah Kaca. Musim hujan ini selalu mengingatkan saya akan Lagu “Desember”  grup musik asal Jakarta ini. Terlebih minggu ini terakhir Project bersama menulis di blog masing-masing bertajuk “ Merekam Bali”. Pekerjaan-pekerjaan menulis ini menemani hari-hari menunggu balasan pesan-pesan bersama pacar. Karena sudah hampir sebulan menjalin hubungan. Grup menulis ini walau hanya beberapa orang, dan responnya yang kembang-kempis, setidaknya akan jadi cerita bagi para penulisnya. 

Ada yang berhutang beberapa tulisan, karena sedang tidak ada di Bali. ada yang kadang terlewat karena beberapa urusan. Tapi bukan untuk mengisi saja di tiap minggunya, namun bagaimana cerita-cerita bisa memberi dampak untuk mengenal Bali secara dalam. Mulai dari permukaan hingga hal yang jauh sangat serius. Beberapa tulisan dari teman bahkan ikut kompetisi penulisan, salah satunya mendapatkan juara, satu lagi sedang menunggu pengumuman (saya rasa). Gembiranya menerima tanggapan yang menarik setelah tulisan-tulisan ini dipublikasikan. Perbincangan-perbincangan di kolom komentar media sosial, hingga sebuah tulisan di koran lokal yang menanggapi tulisan-tulisan yang tentu membuat hati sangat senang dan gembira.

Tulisan ini bukan Epilog, karena masih banyak yang ingin melanjutkan aktivitas yang menyenangkan ini. saya harap teman-teman yang tertarik untuk melakukan project berikutnya, lakukan saja. Seperti saran saya pada kawan-kawan panitia Reuni SMP angkatan tahun 2002 SMPN 1 Kuta, yang akan dihelat 11 desember mendatang. Berapapun yang ikut, laksanakan saja, karena toh yang penting dapat bertukar cerita itu saja. Begitupun dengan menulis blog, lakukan saja, jika harus ditunda jangan lama-lama, atau ketika bisa saat ini ya segera dikerjakan jangan ditunda. Semudah itu.

Terima kasih atas perhatian semuanya. Dan jelas ini bukan penutup! Tabik. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading (Bukan) Penutup Merekam Bali at Sudut jalan.

meta

%d bloggers like this: