Bantu Layout Buku nih: Cerita-Cerita dari Kota Lulo

January 3, 2017 § 2 Comments

cover

Saya tengah mengerjakan buku hasil dokumentasi Workshop bersama yang diadakan di Kendari, sekitaran pertengahan lalu. Hasil kerjasama antara Universitas Tadulako dan juga Rumah Intaran serta Ruang 17 (Sebuah portal arsitektur online yang digagas Muh Darman). Sebenarnya hasil dokumentasi ini telah memasuki fase layout kedua. Dimana sebelumnya telah saya kerjakan beberapa bulan setelah Workshop berakhir.

Yang menarik dari pengerjaan buku tersebut tentu saja, melawan kebosanan untuk terus melanjutkan editingnya secara bertahap. Tipikal editornya yang kadang tidak mood mengerjakan bukunya selalu saja datang. Juga pekerjaan-perkejaan yang sebenarnya bisa dikerjakan dalam waktu yang berbeda. Tapi saya pikir berkomitmen juga penting untuk menyelesaikan buku tersebut. hahaha. Makanya saya memutuskan untuk membagikan progres kerjanya. Sekalian laporan untuk teman-teman UHO, juga menyemangati diri sendiri.

Buku ini sendiri terbagi menjadi dua bagian utama, yaitu: hasil dokumentasi saat pra workshop dan juga tulisan para peserta saat workshop tersebut berlangsung. Buku tersebut nanti jadi pembuka untuk karya-karya berikut dari kawan-kawan Arsitektur UHO, juga penyemangat. Saya mencoba untuk membuatnya lebih sederhana, dengan penggunaan foto, serta tulisan hanya dengan tiga jenis font. Kiblatnya pada buku panduan wisata Jogjakarta terbitan Elex Media. Kira-kira halamanya sebanyak 200 halaman lebih, dibandingkan dengan versi sebelumnya yang mencapai sekitar 350 halaman. Ukuran fontnya cukup kecil sekitar 10pt, (semoga terbaca).

Judulnya cukup tentatif (karena dari saya, belum tentu sesuai dengan para penulis), yaitu cerita-cerita dari kota Lulo. Versi ini jika selesai dalam minggu-minggu ini, akan dikirimkan dengan kawan-kawan Kendari, untuk dilihat dan dipertimbangkan revisi lanjutannya. Semoga lekas selesai,

Semoga semesta mendukung.

02 Januari 2017

Sebelum berpergian kembali

Advertisements

Tagged: ,

§ 2 Responses to Bantu Layout Buku nih: Cerita-Cerita dari Kota Lulo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bantu Layout Buku nih: Cerita-Cerita dari Kota Lulo at Sudut jalan.

meta

%d bloggers like this: